Sabtu, Maret 31, 2012
0
Berbagai cara telah aku lakukan untuk sekedar mengingatkanmu
Tentang betapa perlunya aku ikat hatiku di tiang hatimu
Agar ia senantiasa tak bergerak di terpa hembusan bayu

Setiap cara yang aku utarakan padamu
Selebihnya melalui tulisan-tulisan sarat makna
Karena seperti itulah cara pujangga

Entah kau suka atau tidak
Setiap pujangga punya cara yang berbeda
Menyampaikan isi hatinya
Melalui kata-kata yang setiap hari tak sama
Namun pasti dan teramat aku yakin itu pasti
Tujuannya sama.


Lalu di manakah engkau ketika aku utarakan kata-kata imajinasiku ?
Berbagi melalui puisi dan sajak adalah cara pujangga
Entah pujangga muda, pujangga tua, ataupun bekas pujangga
Maka, duduklah di depanku saat aku sampaikan kepadamu.

Jikalau engkau muak hendak muntah
Mendengar setiap kata-kata isi hati dan imajinasiku
Mungkin aku hanya bisa mengeryitkan dahi renta ini
Tersenyum kecut sambil berlalu
Karena hanya itu caraku
Cara pujangga yang tak mesti engkau ikuti
Cara yang tak harus pula engkau pahami

0 komentar:

Posting Komentar

Leave your comments and get backlink from Cara Pujangga.
No spam, please.